Sekali Lagi Tentang Fokus

•February 21, 2008 • Leave a Comment

Ya memang sebelum2nya tidak pernah ada posting dengan judul fokus. Tapi sebenarnya ada beberapa posting yang isinya membahas tentang fokus. Untuk satu hal ini nampaknya perlu banyak belajar dari dunia olahraga. Oh ya baru perhatian ternyata posting ke 30 selisihnya hanya sehari dengan posting ke 29. Itu berarti posting 1 bulan penuh tercapai. Yeeee…. (^^)v…eh tapi kalo ga salah jarak posting 1 ke yang ke-2 ga sehari deh dan karena kemarin ga posting jadi kesimpulannya tetap aja ga 30 hari berturut T_T.

Kembali tentang fokus.  Kalau memperhatikan artikel olahraga, org2 atau tim2 yg hebat sangatlah fokus. Ini bisa dilihat tim2 bola yang langganan juara & papan atas, begitu mereka kalah dengan cepat mereka bangkit pada pertandingan berikut. Bisa dilihat dari kutipan media terhadap ucapan pemain & pelatih untuk melupakan hasil kemarin segera fokus ke pertandingan berikut. Dari ajang tenis kemudian balap tidak jauh beda. Pesan yang ingin disampaikan mereka satu, lupakan yg telah berlalu seberapapun buruknya kemudian fokus sepenuhnya ke ajang berikutnya. Jadi siap untuk fokus sepenuhnya ?

hari H

•February 19, 2008 • Leave a Comment

Gara2 posting tengah malam jadi kelewatan sehari, ga pas 30 hari berturut2 (>_<) Ya sudahlah yg jelas 30 hari mencari posting berhasil dilewati eh hampir berhasil ding karena hari terakhir malah kelewatan.

Evaluasi sepertinya utk tiap hari posting tetap dilanjutkan tapi tidak selalu di blog sini. Ada yang lebih penting lagi untuk diupdate setiap hari. Lebih baik yang ini digunakan untuk posting yang lebih ‘matang’ lagi. Ada baiknya yang ini  tampilan blog dan hal2 penting lainnya selain isi standar untuk diotak atik.

Btw merayakan dengan apa ya setelah posting (nyaris) 1 bln penuh   v(^o^)

Dreamer

•February 18, 2008 • Leave a Comment

You may say I’m
a dreamer
But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us

(Imagine by John Lennon)

Dreaming like other things in this world have a strength & weakness. It’s very naive if want to gain its strength but not accept its weakness. So it doesn’t matter whether dreaming is bless or disaster. Just embrace with whole heart & fully accept that you’re a dreamer ^^

Sekedar gumaman. Pemimpin biasanya diidentikan dengan sosok yang punya visi/mimpi. Pemimpin. Pemimpi. Ternyata begitu dekat. Hanya dipisahkan dengan sebuah huruf n. Adakah ini suatu kebetulan? Aaah dasar tukang khayal (baca:pemimpi) 😀

Jalan Mudah

•February 17, 2008 • Leave a Comment

Terlalu banyak dibombardir dengan iklan2 instan. Kaya dengan mudah, menguasai sesuatu dengan gampang, atau bisa sehat dengan cepat membuat lupa dengan akal sehat yang sederhana. Bahwa dalam meraih sesuatu di dunia ini seperti lelang, siapa yang membayar paling tinggi dialah yang menang.

Bagi-bagi Tugas

•February 16, 2008 • Leave a Comment

Agar sesuatu bisa berhasil dengan baik diperlukan kerjasama yang solid. Kerjasama terbentuk dari salah satu komponen yang namanya bagi-bagi tugas. Nah dalam segala aktivitas kehidupan, bagi-bagi tugas perlu sering dilakukan terutama bagi-bagi tugas dengan Tuhan. Ha bagi-bagi tugas dengan Tuhan? Yup ^^ Seperti apa ya bagi-bagi tugasnya? Misalnya dalam mengajukan tender suatu proyek. Tugas kita adalah menggunakan segala cara halal (bukannya menghalalkan segala cara) agar proyek tersebut 100% gol.  Termasuk di dalamnya  berdo’a dan optimis  yakin  100% gol.  Lalu  biarkan Tuhan menjalankan tugasnya yaitu menentukan apakah proyek kita gol atau tidak.

“Lha terus kalau tidak gol bagaimana?”

“Aah iya ada satu tugas lagi buat kita hampir saja lupa yaitu menerima kenyataan apapun hasilnya.”

“Aah pasif banget. Ga seru dong ah!”

” Ya makanya kerjasamanya yang solid dong. Saling pengertian. Tau dikit kek maunya Tuhan”

“Lha terus kalau tidak kunjung gol bagaimana?”

“Lha bukan tugas kita. Emang kalau di kantor mau gitu kamu ngerjain tugasnya tukang bersih2 wc?”

“Enggak”

“Ya udah sekarang ngapain mau ngerjain tugas Tuhan ?”

Posting selain kata2 (3) – Koleksi mobil

•February 15, 2008 • Leave a Comment

yah walaupun hanya di dunia virtual…masih layaklah dipajang koleksi mobilnya XD

lamborghini galardo

SLR McLaren Mercedes

mitshubishi eclips

Wuushh..wuushh..wuushh

•February 14, 2008 • Leave a Comment

Pas jam makan malam tadi sambil nunggu pesanannya jadi, nonton tv yg ada di warung. Acara yang disetel film Ada Apa Dengan Cinta. Jadi ingat ini film termasuk  film Indonesia pelopor di dekade 2000 setelah perfilman Indonesia mengalami hibernasi yang panjang. Hey pemutaran perdana filmnya sudah 8 tahun yang silam! Serasa baru 2-3 tahun lewat. Wah  kalau ditanya selama  8 tahun ini  sudah ngapain saja bingung jawabnya. Baru nyadar (lagi utk kesekian kalinya) whew (fiuh, kata orang kita) byk sekali waktu yang kelewat man !!

Kalau saja perasaan cepatnya waktu berlalu bisa diterapkan ketika sedang menghadapi kesulitan atau membangun karir atau saat mempelajari hal yang baru/susah atau sedang mengejar memperoleh/meraih impian untuk 10-15 bahkan 20 tahun mendatang, wah bisa jadi orang sabar bgt neh. Bygin aja pas lagi mengejar memperoleh/meraih impian jangka panjang, ada suara tenang..tenang…jgn terburu2…ini sesuatu yang layak diperoleh dengan pengorbanan sekian lama. Tenang tidak akan terasa koq menderitanya karena mereka akan cepat berlalu. The time will pass anyway, honey. So don’t dwell too long on pain or sad & bad we get. In the end of tunnel, light will embracing us.